Selasa, 09 Juni 2015

Estimasi biaya pembuatan kolam renang


Kolam renang merupakan bagian dari rumah yang mulai banyak diperhatikan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Mereka yang memiliki lahan yang cukup segera berbondong-bondong untuk membangun kolam renang agar menemukan tempat melepas penat dan refreshing ketika diri merasa stres atau sekedar aktivitas penyalur hobi dan meluangkan waktu santai bersama keluarga tercinta. Kolam renang dibangun juga untuk membuat anak-anak kita merasa senang karena pada weekend sudah dapat merasakan nikmatnya air kolam renang di rumah sendiri tanpa harus pergi ke swimming pool dan berdesak-desakan disana karena seperti yang sudah kita ketahui bahwa pada akhir minggu, kawasan tersebut sudah jelas dipadati pengunjung yang juga ingin berenang dan berlibur. Namun keinginan membangun sebuah kolam renang di rumah sendiri terkadang berhalangan dengan ketersediaan dana karena kita terkadang tidak mengetahui berapa biayanya.

Namun keinginan membangun sebuah kolam renang di rumah sendiri terkadang berhalangan dengan ketersediaan dana karena kita terkadang tidak mengetahui berapa biayanya.
Anda pernah ke pulau dewata? Sering kali ketika kita berkunjung kesana dan melihat cottage yang dilengkapi kolam renang ada keinginan untuk membangunnya sendiri di rumah. Namun biaya pembuatan kolam renang di bali jelas berbeda budgetnya dengan di wilayah hunian anda. Bisa jadi biaya yang ditelan lebih besar karena pembangunan kolam renang itu sendiri ditujukan untuk kenyamanan tamu yang menginap. Namun hasil dari budget mahal itu terbayar dengan desain kolam renang yang bukan main indahnya. Jika anda ingin membangun kolam renang pribadi di rumah anda, disarankan untuk tidak berpatokan kepada cottage yang ada di Bali.

Jika anda ingin membangun kolam renang pribadi di rumah anda, disarankan untuk tidak berpatokan kepada cottage yang ada di Bali.
Jika anda ingin meluruskan niat membuat kolam renang, lantas berapa biaya pembuatan kolam renang yang harus disediakan? Untuk membuat sebuah kolam renang sederhana di rumah anda, anda cukup mendatangi kontraktor dan utarakan keinginan anda untuk membangun kolam renang dan disana anda akan disuguhi beberapa jenis atau model kolam renang, tinggal sesuaikan saja dengan konsep rumah anda. Atau anda sudah punya rancangan konsep sendiri? Jika begitu, tinggal berikan konsep yang anda sukai itu ke kontraktor dan mereka akan memberi pandangan tentang biaya yang akan dihabiskan untuk pembuatan kolam tersebut.

Namun secara garis besar, ada 3 biaya pokok yang dibebankan kepada seseorang oleh kontraktor jika ada yang memesan kolam renang. 3 biaya pokok tersebut diantaranya adalah biaya fisik konstruksi, biaya untuk sistem filtrasi, dan juga biaya untuk perawatan air pasca kolam renang sudah selesai dibangun. Selain kendala dana, kendala lain yang mungkin dihadapi adalah perihal waktu pengerjaan dimana kolam renang rumahan membutuhkan waktu yang lumayan lama pada tahap finishing atau pemasangan keramik. Keramik yang biasa dipasangkan pada kolam renang pun ada 2 macam, keramik polos seperti yang digunakan pada lantai dan juga keramik mozaik. Kadar lamanya waktu pengerjaan kedua model keramik ini pun berbeda-beda pula, pemasangan keramik mozaik lebih membutuhkan waktu yang lama dengan hasil yang lebih bagus dari pada keramik polos. Warna keramik yang digunakan juga ada beberapa warna, namun warna yang paling sering digunakan adalah warna putih dan biru muda. Lantas, warna apakah favorit anda?

Mengenai detail berapa biaya pembuatan kolam renang rumah, anda bisa saja langsung menghubungi kotraktor karena biaya tersebut akan berbeda-beda sesuai kerumitan model dan luas kolam renang yang dibutuhkan.

Mengenai detail berapa biaya pembuatan kolam renang rumah, anda bisa saja langsung menghubungi kotraktor karena biaya tersebut akan berbeda-beda sesuai kerumitan model dan luas kolam renang yang dibutuhkan. Sekian dulu ulasan tentang sekilas pembuatan kolam renang rumah, semoga informasinya bermanfaat untuk membantu ataupun memperkaya pengetahuan anda.


silakan kontak marketing kami..jogjapools.com
rumahminimalisunik.com

0 komentar:

Posting Komentar